Tuesday, March 8, 2016

Perbandingan Intel Sandy Ivy dan Haswell

Perbandingan Intel Sandy Ivy dan Haswell, membandingkan performa dari Intel Core i3 Sandy Bridge, Ivy Bridge dan Haswell. Apakah ada perbedaan processor intel core i3 teknologi lama yaitu Sandy Bridge 2000 Series, Ivy Bridget 3000 Series dan yang terbaru Intel Haswell 4000 Series. Agar lebih objektif, saya memilih processor yang memiliki harga yang setara.
Perbandingan performa Intel Sandy Bridge, Ivy Bridge dan Haswell

Jelas sekali perbedaannya, di bagian speed Intel Haswell lebih unggul walaupun dengan harga yang sama. Sedangkan di bagian graphic Intel Haswell memiliki graphic normal lebih kecil dan poin tertinggi di peroleh oleh Intel Sandy Bridge, setelah memasuki mode Turbo, ternyata Haswell-lah yang memiliki performa graphic paling tinggi. Untuk L3 chace jelas terlihat Haswell memiliki ukuran yang lebih besar dari pada Sandry Bridge maupun Evy Bridge. Pada bagian penggunaan daya-pun sudah jelas terlihat bahwa Sandy Bridge membutuhkan penggunaan daya paling besar sedangkan generasi penerusnya lebih hemat daya. Memory Interface Sandy Bridge masih menggunakan DDR3 1333 sedangkan Ivy Bridge dan Haswell sudah menggunakan DDR3 1600.

Kesimpulan:
Intel generasi ke-4 Haswell lebih unggul dibagian kecepatan, graphic, L3 chace, TDP dan memory dari pendahulunya Ivy Bridge dan Sandy Bridge.
Load disqus comments

0 komentar