Wednesday, July 1, 2015

Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah di Blogspot

Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah di Blogspot - Blog adalah singkatan dari web blog yang didalamnya Anda dapat membuat sebuah artikel atau postingan lalu menerbitkannnya ke internet. Artikel yang telah Anda  buat dapat dilihat semua pengguna internet. Terlebih jika artikel Anda memasuki halaman pertama mesin pencari terbesar yaitu www.google.com.

Sebutan untuk orang yang mempunyai blog adalah Blogger. Aktivitas seorang blogger antara lain yaitu memperbarui artikel, melakukan optimasi agar blognya masuk di pencarian google, menghias tampilan blog, blogwalking, dan masih banyak lagi. Blogwalking adalah aktivitas para bloger yang saling berkunjung ke blog lain seraya memberi komentar pada artikel.

cara membuat blog

Anda tertarik menjadi seorang blogger? caranya sangat mudah dan tentunya gratis. Sebenarnya banyak situs penyedia layanan membuat blog gratis di internet, tetapi kali ini saya hanya akan memberikan tutorial Cara Membuat Blog gratis melalui situs blogger.com, yang merupakan web penyedia layanan blog gratis milik google yang sangat populer serta cocok untuk para pemula yang ingin membuat blog baru. Karena milik google, sebelum mendaftar blog Anda harus mempunyai email google alias gmail terlebih dahulu.

Cara Membuat Blog

  1. Buka website blogger yang beralamatkan www.blogger.com
  2. Anda akan diarahkan ke halaman login akun gmail. Silahkan masukkan alamat email serta  password Anda kemudian klik Login.
  3. Selanjutnya, konfirmasi profil yang akan ditayangkan setelah Anda memiliki blog nanti. Saya sarankan pakai saja akun google plus. Berikutnya klik Lanjutkan ke Blogger. 
    cara membuat blog
  4. Sekarang Anda telah mempunyai akun Blogger, langkah berikutnya yaitu membuat blog baru. Klik tombol Blog Baru yang terdapat dibawah nama serta foto akun blogger Anda.
    buat blog baru
  5. Isi Judul serta Alamat blog yang Anda inginkan. Tulis alamat blog hingga muncul tanda centang biru. Jika ada tanda berwarna merah, itu artinya alamat blog yang Anda inginkan tidak tersedia alias sudah dimiliki orang lain. Silahkan gunakan alamat blog yang lebih unik lagi seperti menambah nomor atau tanda penghubung (-). Selanjutnya yaitu pilih template yang cocok untuk blog Anda. Template ini nanti bisa Anda edit atau ubah jika telah menyelesaikan tahap pembuatan blog.
    cara membuat blog
  6. Setelah semua telah terisi, langkah terakhir yaitu klik tombol Buat Blog. 
    cara membuat blog
Selamat, sekarang Anda telah mempunyai blog. Untuk  melihat blog Anda silahkan klik tombol Lihat Blog. Jika Anda ingin membuat artikel, klik icon pensil. 
Load disqus comments

0 komentar